LATAR BELAKANG

Seiring dengan pesatnya laju pertumbuhan dan perkembangan kota pada bidang industri manufacturing, shipyard dan industri pariwisata, Kota Batam menjadi destinasi primadona bagi para pencari kerja dari berbagai wilayah Indonesia.  Dengan luas 645 KM2 dan jumlah penduduk sebesar 1.2 juta jiwa serta berbatasan langsung dengan negara Singapura yang berjarak 20 kilometer dan Johor Bahru Malaysia, posisi kota Batam menjadi kawasan strategis yang disebut dengan Golden Tri Angle (kawasan segi tiga emas).

Salah satu upaya dalam mengimbangi pesatnya arus pertumbuhan dan perkembangan pada 3 (tiga) sektor industri diatas, dibutuhkan banyaknya Markaz Da’wah, Lembaga Pendidikan berbasis Islam yang merupakan nutrisi utama bagi jiwa. Menyelenggarakan pendidikan berbasis sekolah Islam dan pesantren merupakan bagian dari menyukseskan program pemerintah pada bidang pendidikan, serta solusi bagi masyarakat Islam Singapura dan Malaysia serta negara-negara yang dekat dengannya (Brunei, Philipina dan Thailand) untuk dapat merasakan pendidikan Islam yang baik dan benar.

Yayasan Islam Al Kahfi Batam melalui MARKAZ ARRUMMY, dengan kekuatan harapan dan doa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, hadir untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut, bekerjasama dengan pemerintah, masyarakat muslim kota Batam serta didukung oleh para donatur dalam dan luar negeri. Potensi tersebut diatas (kebutuhan bersama) merupakan faktor kekuatan yang patut diperhitungkan.

Oleh karena itu MARKAZ ARRUMMY didirikan dengan sistem Boarding School khusus putri sebagai upaya untuk mendidik generasi penerus untuk lebih dekat dengan agama, di didik sebagai penghafal Al Qur’an dan Hadits Rasulullah , serta sebagai remaja putri yang memiliki akhlaqul karimah yang bisa menjunjung tinggi nama Islam, Bangsa dan Negara.

id_IDIndonesian
arArabic id_IDIndonesian